Friday, December 7, 2012

Studio Musik

studio musik
Studio musik adalah wadah atau tempat orang membuat musik, dalam hal ini erat kaitannya dengan produser, musisi atau pemain musik, penyanyi, pencipta lagu dan seniman. Studio musik dibuat memang dikhususkan untuk proyek-proyek musik seperti rekaman album lagu.

Sebelum lagu diluncurkan dipasaran, melalui tempat inilah lagu tersebut diproses, mulai dari membuat aransement musik, rekaman, mengisi suara vokal penyanyi, dan juga editing.
studio musik rumahan
Sebelum era komputer dan internet berkembang di Indonesia, pikiran kita pasti tertuju ke studio musik jika ingin membuat lagu dan musik. Dan didalam bayangan, pasti akan sangat mahal sekali biaya untuk bisa rekaman disana. Tapi sekarang, berkat kecanggihan teknologi dan zaman yang terus maju, membuat studio musik juga bisa dilakukan dirumah sendiri, hanya dengan bermodalkan komputer, software, dan yang pasti bakat serta keahlian yang mendukung. Jika semua hal tersebut sudah dimiliki, tinggal kemauan saja lagi untuk bisa mewujudkan keinginan membuat rekaman musik di studio musik milik sendiri.
Posted by: Aprilian Updated at: 11:50 PM

0 comments:

Post a Comment

Don't forget to give your opinion by comments