Saturday, November 24, 2012

Calon Presiden RI 2014 Raja Lagu Dangdut Rhoma Irama

Bang Haji Rhoma Irama setelah operasi matanya, kabarnya indera penglihatan beliau penyembuhannya akan membutuhkan waktu yang lama untuk memaksimalkan penglihatannya, tapi hal itu tidak menyurutkan Bang Haji untuk terus maju mencalonkan diri sebagai presiden Republik Indonesia di Pemilu 2014 yang akan datang.

Tepat sepekan pasca operasi kornea akibat penyumbatan airmata disebuah rumah sakit di kawasan Jakarta barat, kondisi penglihatan pedangdut Rhoma Irama sepertinya masih jauh dari normal, bahkan saat ditemui usai menjadi pembicara di sebuah acara seminar di kawasan Jakarta selatan jumat kemarin, sang Raja Dangdut yang belakangan ini digadang-gadang bakal jadi calon Presiden 2014 mengaku membutuhklan waktu lebih lama lagi untuk memaksimalkan penglihatannya.

Saat ditanya perihal kondisi matanya beliau berkata mata sebelah kanannya masih dalam konsisi 70 persen, dan InsyaAllah masa pengobatannya akan selesai seminggu lagi.

Kendati kondisi kesehatan matanya bisa menjadi faktor penghambat, namun Bang Rhoma takkan pesimis terkait wacana pencalonan dirinya sebagai RI 1. Ayah Ridho Rhoma ini merasa dirinya harus memenuhi amanat dari kalangan yang mempercayakan dirinya untuk menjadi figur alternatif dalam ajang Pilpres 2014.

Inilah penuturan Bang Haji Rhoma Irama terkait pencalonan dirinya sebagai calon Presiden RI 2014 :

"Buat saya jabatan itu sangat sangat menakutkan, bukan menggiurkan buat saya. Jadi samasekali saya tidak terobsesi untuk itu, tapi kali ini ada keterpanggilan, dari desakan itu yang melihat situasi kondisi politik, sosial politik yang spesifik saat ini, para ulama dan umat mendesak saya untuk tampil, yang mereka yakini saya bisa membawa perubahan kepada situasi yang berkembang sekarang ini. Nah, jadi saya dalam posisi yang tidak bisa menolak. Jadi ini buat saya, bukan sesuatu yang saya inginkan apalagi berambisi untuk itu, tetapi situasi dan kondisi saya seperti ini".

Sebagai Artis yang cukup lama berkecimpung di dunia politik H.Rhoma menyadari tak mungkin mendapatkan dukungan 100% dari umat Islam di tanah air. Beliaupun menyadari status dirinya yang memiliki istri lebih dari satu menjadi catatan tersendiri di mata masyarakat, namun semua itu tak ingin ia jadikan penghalang andai memang terbuka peluang untuk maju di Pemilu tahun 2014 nanti.

Berikut penuturan dari Bang Haji Rhoma Irama :

"Saya rasa Like and Dislike, kalau kontra itu Sunnatullah (hukum alam), tidak ada seorang pemimpin di dunia ini tidak ada seorang presiden di dunia ini yang didukung 100% rakyatnya. Jadi yang kontra itu saya mohon maaf karena belum bisa membahagiakan mereka. Tapi seorang presiden bulan harus didukung oleh one hundred people tapi cukup 50%, jadi pro kontra itu biasa dalam demokrasi dan harus kita hormati. Kalau soal poligami, sebenarnya Islam itu prinsipnya monogami, bagi laki-laki yang tidak mampu berlaku adil maka satu saja, jadi yang namanya polygami itu situasional dan kondisional, dan poligami bukan cacat politik apalagi cacat moral, karena itu ada rekomendasi dari kitab suci, dan saya rasa gak ada kaitannya poligami dengan sebuah kepemimpinan".
Posted by: Aprilian Updated at: 9:31 AM

0 comments:

Post a Comment

Don't forget to give your opinion by comments